Sunday, January 31, 2010

iPad, Gadget Hot di Awal 2010

 
 
Awal 2010 ini Apple akhirnya secara resmi mengumumkan produk terbarunya berupa tablet, yang diberi nama iPad. Menurut mereka, ipad akan menjadi trend gadget pada tahun 2010 ini. Memang produk ini sedang hangat dibicarakan, Mulai dari fans fanatik seperti obama sampai produsen-produsen gadget lain. Opinipun beragam mulai dari acungan jempol sampai kritik, seperti masalah namanya yang menyalahi paten dan mirip seperti merk pembalut. Tapi bagi anda penikmat gadget pasti lebih memperdulikan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan gadget in.

Otak iPad menggunakan processor  A4 1 GHz. Sedangkan kapasitas ruang tersedia 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Operating system yang digunakan adalah iPhone OS 3.2. OS ini membuatnya tidak dapat membuka aplikasi lebih dari satu(multitasking). Layar touchscreennya berdimensi  9,7 inchi dengan resolusi 1024 x 768 pixels. Layar jernihnya bisa digunakan untu melihat foto dan menonton video hanya sayangnya bukan HDMI. Dimensinya yang medium menjadi kelebihan dan sekaligus menjadi kekurangan bagi sebagian orang.
Fitur tambahan lainnya yang juga dibenamkan adalah, kemampuannya untuk menangkap konektifitas wifi selain jaringan 3G. Selain itu, gadget ini juga mempunyai perangkat accelerometer untuk menggerakkan game dan multimedia yang agar semakin lincah. iPad juga ditanamkan dengan speaker aktif dan mikrophone seperti iPhone. Sedangkan untuk baterai, iPad diberikan kekuatan oleh Apple kemampuan hingga 10 jam.
Masalah harga, iPad dibanderol dengan harga yang bervariasi. Untuk versi wifi saja dengan kapasitas 16GB, Apple membanderolnya dengan harga USD499 atau sekira Rp4,99 juta, sedangkan kapasitas 32GB dipatok USD599, dan 64GB dihargai USD699. Untuk iPad yang dibundling dengan operator AT&T yang menyediakan jaringa 3G, harga iPad 32GB dipasang USD829. Hmmhh versi termurahnya bias di jadikan alternative pengganti iPhone, hanya saja terkendala dengan SIM card yang digunakan iPad adalah Micro SIM(bukan SIM card pada umumnya).
Aplikasi yang tertanam adalah  Safari, Mail, Foto, Video, Youtube, iPod, iTunes, Apple Store, iBooks, Map, Notes, Calender, Contact, Home Screen, Spootlight Search.

 
  
 

No comments:

Post a Comment